DON'T SETTLE

Bekerja sesuai passion mengajarkan gw bahwa uang bukanlah hal utama. Jika kita melakukan sesuatu “hanya” karena uang saja, berarti kita membatasi diri kita. Kenapa gw bilang kita membatasi diri? Karena uang adalah sesuatu yang bersifat material, dan material adalah sesuatu yang “fisik” dan fisik adalah seseuatu yang terbatas. 

Sure, kita butuh uang. Tetapi untuk menjadikan uang sebagai satu-satunya hal yang utama dalam bekerja dan beraktivitas berarti mengabaikan potensi yang tidak terbatas di dalam diri kita yang “menjerit” untuk didengarkan dan minta untuk diaktualkan ke dalam sebuah karya atau kreasi. Alasan utama dari bekerja atau kita melakukan sesuatu harusnya adalah karena kita suka, terlebih “Cinta” terhadap hal itu. Gw percaya hanya dengan alasan “Cinta” maka kita akan menemukan kebahagiaan yang otentik dalam mengerjakan apapun aktivitas yang menjadi rutinitas kita. 

Sering kali kita merasa lelah terlebih lagi stress yang tidak berkesudahan dalam rutinitas. Bayangkan jika kita tidak menemukan alasan yang lebih dari hanya sekedar uang? Gw pernah ada diposisi itu, dan rasanya cukup menyiksa ya… hanya melakukan sesuatu karena uang. Tanpa disadari kita akan terpenjara dalam sebuah rutinitas, terlebih “mindset” yang mungkin bisa gw bilang sebagai “lingkaran setan”. Melakukan sesuatu berdasarkan passion juga berarti membuka peluang bagi hal-hal yang luar biasa baik dan tidak berbatas untuk datang dan menambah nilai dalam hidup. Kalau sepertinya belum tau apa yang menjadi passion, gw pun juga pernah merasa seperti itu.. tapi seperti kata Steve Jobs, “The only way to do great work is to love what you do. If you haven’t found it yet, keep looking. Don’t settle. As with all matters of the heart, you’ll know when you find it.”

A/A

No comments :

Post a Comment