Studio Session - Day 1 #JurnalRekamanAA

Monday, May 12, 2014
























Tanggal 6 Mei 2014 kemarin, produksi album perdana ABENK ALTER resmi dimulai.

Rasanya cukup bingung antara senang, lega, tegang, campur aduk pokoknya. Kurang lebih setahun yang lalu, waktu saya bulat memutuskan ingin mewujudkan mimpi yang telah lama saya simpan, saat itu saya benar-benar tidak tau harus mulai dari mana. Walaupun saya tau ingin melakukan apa, namun tahap-tahap maupun perencanaan yang sistematis sama sekali belum menjadi tahapan yang kongkrit. Yang saya tau dan yang saya bisa hanya membayangkan bahwa ini akan dan harus terjadi.

Selama waktu itu juga banyak yang coba saya lakukan, mencari produser yang cukup berganti-ganti karena ketidakcocokan jadwal (sempat berfikir untuk produce sendiri, tapi jujur, ngga mampu :p), mencari orang-orang yang mau untuk saya ajak kolaborasi, bertemu beberapa teman label untuk sekedar berbagi dan menambah wawasan industri, juga beberapa teman dekat musisi yang membantu saya untuk membuka pemikiran. Tidak ketinggalan termasuk belajar (lagi) cara menulis lagu, latihan bernyanyi dan mendengarkan serta menambah banyak referensi musik baik itu dari segi warna, aransemen, maupun konten dan penulisan lirik


Niatnya hanya sekedar membuat album sendiri, namun yang saya dapat jauh melebihi itu. Proses yang saya lewati membuat saya cukup banyak belajar (dan memang saya masih harus banyak belajar), yang paling penting adalah belajar untuk sabar dan percaya bahwa semua pasti akan ada jalannya selama kita benar-benar serius dan menginginkannya. Ini adalah keputusan bulat dan tidak ada kata mundur. Saya sering sekali bilang kepada diri sendiri, "Seandainya saya gagal, paling tidak saya belajar sesuatu dan paling tidak saya sudah berani untuk melangkah dan tidak diam di tempat, karena dengan melangkah, seberapa kecilpun itu akan membawa kita ke tempat baru".

Setelah banyak hal yang saya lewati dan masih lebih banyak lagi ke depan, namun akhirnya sekarang saya dalam tahapan berikutnya, masuk ke dalam studio dan mulai merekam lagu  saya yang berjudul "Lain Waktu". Lagu ini saya tulis dan diselesaikan dengan bantuan Ario Seto yang juga berperan sebagai Produser dan Music Arranger. Lagu ini rencananya akan menjadi single perdana saya sebagai ABENK ALTER dan akan direlease akhir bulan Mei atau awal bulan Juni 2014 :)

Saya selalu senang mendengar cerita pengalaman temen-temen. Suka maupun duka. Terutama apabila berhubungan dengan karir dan passion saya. Dari situ saya bisa belajar banyak hal.  Karena itu, akhirnya timbul keinginan untuk sedikit berbagi, dengan mencoba menangkap melalui video, proses yang saya jalankan dan lewati selama memproduksi rekaman album pertama ABENK ALTER di studio. Video #JurnalRekamanAA "Studio Session - Day 1" ini jadi awal mula saya berbagi cerita. Rencananya akan ada satu demi satu video yang akan selalu saya unggah setiap kali saya melewati sesi rekaman. Di video ini ada Tri Junior a.k.a Keli yang di studio sesi pertama merekam gitar untuk lagu "Lain Waktu".



Penting-penting ngga penting sih tapi paling tidak semoga menghibur :) 

Anggap saja dengan video ini kalian bisa 'colongan' melihat apa yang saya dan teman-teman lakukan selama proses rekaman. Tulisan dan video #JurnalrekamanAA juga jadi sarana kalian bisa mengintip isi diary saya. 

Salam,

Abenk Alter

No Comments

Post a Comment

OBLIVIATE © 2017
Template by Blogs & Lattes