SELAMAT DATANG!

Sunday, May 4, 2014

Mungkin beberapa temen-temen sudah ada yang tau dan mengikuti social media saya, namun mungkin ada juga yang belum, namun saya terpanggil untuk menulis tulisan ini karena cukup banyak yang bertanya mengapa saya memutuskan untuk keluar dari SOULVIBE.

photo courtesy of www.jazzuality.com

Ya, benar faktanya bahwa secara resmi per tanggal 1 Mei 2014 saya telah memutuskan untuk tidak meneruskan menjadi personil SOULVIBE. Mengenai alasan dan cerita di baliknya, mungkin juga sudah ada yang mendengarkan interview saya di www.brickradio.com  mengenai alasan saya,

Namun, dengan tulisan ini saya harap saya mampu untuk lebih menjelaskan secara personal kepada teman–teman yang heran dan bertanya-tanya mengapa saya harus keluar dari SOULVIBE.

Ada yang bertanya,”Ngga sayang, lo kan udah lama banget sama mereka?” atau mungkin,”Emang ngga bisa jalan berbarengan ya dengan proyek sendirinya?” atau bahkan sampai pertanyaan yang cukup mampu membuat down,”Yakin lo mau ngejalaninnya, lo tau kan sekarang keadaan industri keadaanya lagi seperti apa, susah men”

Untuk semua pertanyaan itu, saya cuma bisa menjawab bahwa, ”Saya cinta seni”.

Baik itu audio maupun visual, apapun ya berkaitan dengan seni saya cinta. Dan mungkin seperti kata single SOULVIBE terbaru yang ditulis sahabat saya Ario Seto bahwa ‘Cinta Tak Butuh Alasan” :)

Begini, seni sudah menjadi bagian yang paling melekat dalam diri saya, dari kecil saya telah didukung untuk belajar musik, dari kecil saya telah mulai menggambar. Dari semua potensi yang telah diberikan Tuhan Semesta kepada saya, saya terpanggil untuk mencintai seni lebih dari sebelumnya dengan cara berusaha mengeksplorasi dan mengaktualkan potensi saya lebih maksimal lagi dibandingkan sebelumnya.

Membicarakan cinta maka, ini menjadi sangat-sangat personal, maka dari itu karena konteks personal ini maka saya memutuskan bahwa saya harus mulai untuk melakukannya sendiri, memikirkan betul apa yang ingin saya lakukan, menginisiasi ide-ide tanpa adanya campur tangan orang lain untuk kemudian berusaha mewujudkannya dalam bentuk kolaborasi dengan orang-orang yang saya percaya. Semua itu adalah sebagai langkah berikutnya menuju impian yang telah saya bayangkan selama ini.


"The only thing constant in life is change”

– Fracois de la Rochefoucauld

Hal yang pasti di dunia adalah perubahan, dan saya ingin menghadapi itu dengan kesadaran dan persiapan penuh. Memang yang namanya perubahan tidak pernah mudah, Setiap kali saya mulai mengeluh atas rintangan dan tantangan, seperti selalu ada yang mengingatkan untuk saya berusaha menikmati semua prosesnya. Yang saya tau perubahan hanya akan membawa kita ke kehidupan yang lebih baik, mental, fisik , kesadaran lahir dan batin. Untuk itu maka saya ingin memiliki kendali penuh ( atas izin Tuhan :D) atas perubahan itu, tanpa harus menjadi ‘korban” dan mengeluh dikemudian hari atas keadaan yang tidak diinginkan.

Tanpa saya sadari tulisan ini telah menjadi terlalu personal, hehe karena memang semua yang ingin dan akan dilakukan merupakan sebuah panggilan yang hanya saya sendiri sepenuhnya mengerti. Dengan itu, saya memutuskan untuk memberanikan diri mengambil langkah berikutnya dan menghadapi segala tantangannya.


"When you really want something to happen, 
the whole world conspires to get you to achieve it"

― Paulo Cohelo, The Alchemist

Ajaib, disaat saya memutuskan untuk memberanikan diri seutuhnya mengambil keputusan, tiba-tiba secara perlahan dan melalui proses yang misterius satu-persatu “bantuan-bantuan” mulai berdatangan dan mendukung saya mewujudkan semua yang telah lama menjadi rencana dan impian. Sampai dalam waktu dekat ini, akhirnya saya bisa mulai untuk resmi memulai proses rekaman lagu-lagu yang telah saya tulis selama setahun terakhir.

Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya untuk teman-teman yang telah mendukung dan mengapresiasi karya selama ini baik secara pribadi maupun sebagai personil dari SOULVIBE.

Selamat datang di petualangan saya yang baru semoga kalian menikmatinya :)


Salam,
Abenk Alter

No Comments

Post a Comment

OBLIVIATE © 2017
Template by Blogs & Lattes