Abenk Alter Debut Performance

Thursday, September 26, 2013


Pengalaman pertama selalu jadi sesuatu yang berkesan. Dan untuk pengalaman saya yang satu ini bener-bener jadi satu pengalaman yang nggak akan pernah saya lupain. 20th of September 2013, satu hari yang jadi titik plus awal mula saya mengenalkan diri sebagai Abenk Alter.

Penampilan perdana saya di Djarum MLD Jazzy Night merupakan suatu kehormatan untuk saya pribadi karena menjadi pembuka dari seorang penyanyi solo yang memang kerennya minta ampun,  Shandy Sondoro. Sewaktu dapat kabar bahwa saya mendapatkan kesempatan untuk bisa tampil di Jazzy Night plus menjadi pembuka Sandy Sundhoro, rasanya bener-bener campur aduk  antara seneng banget, panik, tegang, excited, dan minder termasuk haha.

Mungkin banyak ( Ngga segitu banyaknya juga mungkin ) yang lebih kenal saya sebagai Abenk Soulvibe, seorang vokalis diantara dua lead vocal Soulvibe. Tapi malem itu saya membawa nama sendiri, yang ternyata rasanya sangat-sangat beda :D Sewaktu beberapa menit sebelum naik panggung, dalam hati  saya berkali-kali bilang, ”Kali ini lo nyanyi sendiri, bawa  nama lo sendiri, jadi jelek atau bagus penampilan lo, lo yang tanggung  sendiri, "So do the best!”. 

Hasilnya? Dari 10 lagu yang saya bawain malem itu, di 6 lagu pertama saya ngga bisa nyanyi dengan normal karena mulut kering seada-adanya x) Hal yang belum pernah saya rasain sebelumnya bahkan selama saya 8 tahun bermusik bersama Soulvibe.




















Rasanya itu seperti manggung pertama kali sewaktu saya masih smp..hahaha, Norak. Tapi seneng banget dari mulai latihan dan persiapan sampai hari H, saya dapet dukungan dan support yang besar banget dari temen-temen The Alter ( Sebutan saya untuk band yang mendukung saya, Kevin di drum, Joey di bass, Keli di gitar, dan dewita di piano  dan synth ) Can’t thank you enough and definitely couldn’t do it without you guys!.










Kesempatan perdana ini buat saya pribadi lebih sebagai satu tantangan yang selama ini ada di zona nyaman bersama Soulvibe dan membawakan lagu sendiri yang pasti udah hafal di luar kepala. Sebagai seorang vokalis, saya merasa perlu untuk “step up the game” dan membuktikan kepada diri sendiri bahwa saya berani, mau dan mampu untuk mengeksplorasi potensi yang ada dalam diri. Saya ingin berkembang.

The result? Above all the technical problems and blablabla… ( termasuk suara saya yang saya merasa kurang maksimal karena mulut kering seada-adanya xD )  im quite Happy ! karena yang paling penting buat saya adalah I had fun, we had fun! That’s what matters the most. Dan yang paling penting saya berani untuk ambil tantangan itu dan  ngelewatinnya dengan sebaik yang saya bisa : )

Abenk Alter “Version of Hall and Oates”. Malam itu ide besarnya adalah membawakan lagu-lagu dari sebuah duo bernama Hall & Oates, yang merupakan salah satu referensi saya dalam menulis lagu ataupun bermusik. Saya fans mereka dan sangat suka dengan lagu-lagu mereka. Alhasil 10 lagu terfavorit mereka saya coba untuk bawakan dengan cara dan gaya Abenk Alter, tentunya dengan bantuan dari temen-temen The Alter akhirnya kami mendapatkan aransemen – aransemen yang cukup menarik untuk ditampilkan saat Jazzy Night malam itu. Song List Abenk Alter “Version of Hall and Oates” adalah “You Make my Dreams”, “One on One”, ”Private Eyes”, ”Rich Girl”, ”Wait for Me”,”Everytime You Go Away”,”I Don’t Wanna Lose You “.”Sara Smile”,”Kiss On My List” dan terakhir “I Can’t Go For That”.



















Satu hal yang membuat malam itu lebih berkesan adalah kolaborasi saya dengan seorang teman baik yang sudah cukup lama ngga ketemu. Ian Spades. Teman saya adalah seorang dancer yang menurut saya cukup di atas rata-rata secara teknis dan style untuk dancer di Indonesia. Dia sudah tinggal di luar negri dan hanya pada kesempatan tertentu saja pulang ke Indonesia. Sewaktu saya tau dia pulang ke Jakarta, saya langsung mengajaknya untuk berkolaborasi.

Hasilnya dia membuatkan saya sebuah koreografi pendek untuk saya bisa mengikuti dan menari bersama. Sangat menyenangkan ! Dan untuk bagian dance ini saya cukup bangga karena katanya…. Di Djarum MLD Jazzy Night belom ada satupun performer yang turun ke bawah dan melakukan apa yang sudah saya lakukan  bersama Spades : )




















It was a good Abenk Alter debut performance I would say, dan sangat senang rasanya mendapatkan dukungan dari teman – teman yang menonton malam itu. Terimakasih juga untuk kalian, siapapun yang membaca ini dan merasa malam itu ada menonton saya sebagai Abenk Alter. Im lookin forward for the next one ! just wait and see guys !.



















Last but not least hopefully  I could upload some videos of my performance that night, 
 Just wait for my updates!Untill the next Abenk Alter performance!

Peace & Love

Abenk Alter

2 comments:

  1. nice post! i miss my home country :(
    would you mind to follow each other? :)

    Hello from Hong Kong :)

    www.basic-classic.blogspot.com
    https://www.facebook.com/basicclassic
    www.instagram.com/Andianti_

    ReplyDelete

OBLIVIATE © 2017
Template by Blogs & Lattes