Kantor Inspiratif Milik Kaskus

Monday, November 21, 2011

Belum genap 2 minggu Kaskus bertempat di kantor barunya. Secara ekslusif saya mendapatkan undangan untuk bermain dan melakukan "tour" untuk melihat-lihat seperti apa suasana dan kantor mereka. Hanya satu kata yang muncul dalam pikiran saya dan kalau saya bisa teriak saat itu, pasti akan keluar kata "WOW"!!



Betapa terpukaunya saya begitu tau konsep apa yang mereka terapkan di kantor baru mereka. Mereka menyebutnya penggabungan antara "maze" dan "treasure hunt". Terlepas dari apa sebutan konsep yang benar, saya lebih suka menyebutnya sebagai "playground" atau tempat bermain.




Mungkin kita sering dengar dan melihat bagaimana kantor-kantor perusahaan besar luar negeri seperti Google ataupun Facebook yang luar biasa kerennya. Mereka sengaja membuat suasana kantor terkesan informal. Dengan bangganya saya sekarang bisa bilang kalau Indonesia juga punya sebuah perusahaan yang memiliki kantor yang layak untuk dibicarakan.






Dengan Konsep kantor seperti ini nampaknya founder sekaligus CTO Kaskus, Andrew Darwis, benar-benar ingin memanjakan para karyawan yang bekerja disana, dengan  memberikan fasilitas yang diharapkan dapat menghasilkan suasana kerja yang kondusif dan juga kreatif.

Sejak dimulai tahun 1999, butuh sekitar 12 tahun, untuk Kaskus bertahan dan berkembang hingga memiliki kantor seperti ini. Dimulai dari sebuah kamar kecil milik Andrew Darwis, sekarang Kaskus menjadi salah satu kantor dengan interior yang super keren! Kaskus yang awalnya hanya forum kecil yang diperuntukkan hanya untuk para gamers, sekarang telah bertransformasi menjadi situs forum terbesar di Indonesia. Hebat!



Bersama Andrew "Mimin" Darwis CTO / Founder of Kaskus
& Ken CEO of Kaskus




No Comments

Post a Comment

OBLIVIATE © 2017
Template by Blogs & Lattes